Jawabanmu

2014-09-11T17:29:52+07:00
CO2 menjadi bahan untuk membuat oksigen, dan oksigen kita hirup untuk melancarkan peredaran darah, namun jika kita terlalu banyak menghirup carbon , apalagi carbon monoksida (CO) atau hasil pembakaran tidak sempurna pada mesin bermotor, mungkin manusia akan lemas dan bisa menyebabkan kematian
2014-09-11T17:29:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Manfaat karbon:
-karbon bermanfaat untuk menjadi bahan baku dasar perhiasan yaitu intan dan berlian.
-karboon alami CO2 bermanfaat untuk proses fotosintetis tumbuhan agar menghasilkan oksigen yang dapat dihirup oleh tubuh kita.
-karbon sebagai batu bara bermanfaat untuk membantu proses pembakaran,terutama untuk makanan.banyak industri rumah tangga yang menggunakan batu bara dalam penyajiannya.
-karbon juga memiliki senyawa yang sangat baik dan berguna untuk menjernihkan air yang kotor,air yg berasal dari sumur tanah biasanya memiliki warna air kekuningan dan memiliki minyak diatasnya.simpan karbon dalam air,atau proses filterisasi,maka air yg kuning dapat berubah menjadi jernih.

Kerugian Karbon:
-karbon dialam dalam bentuk karbondioksida atau CO2 ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan.CO2 dihasilkan bukan hanya dari tumbuhan tapi juga berbagi kendaraan bermotor yang sering disebut juga sebagai polusi.polusi dapat membuat masalh bagi kesehatan terutama pernafasan.Gas CO2 yang bersifat racun dapat membuat metabolisme tubuh bereaksi dengan darah  sehingga menyebabkan penurunan kesadaran sehingga serangan jantung.
-keracunan karbon yg paling ringan diderita seseorang biasanya ditandai dengan rasa pusing,mual,mata menjadi terasa kesat dan merah.
1 5 1