Penyebaran penduduk suatu daerah tidak merata antara lain disebabkan oleh karena sebagian besar penduduknya bertempat tinggal di daerah pedesaan. Penyebaran penduduk yang kurang seimbang tersebut diantaranya dipengaruhi juga oleh migrasi penduduk yang cukup besar, dimana penduduk misalnya berada pada suatu kecamatan tertentu yang nota bene misalnya merupakan ibukota kabupaten/kota/propinsi, selain itu misalnya kecamatan ini merupakan daerah pusat perdagangan, distribusi dan pengembangan.
karena terlalu banyaknya jumlah penduduk

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T19:03:12+07:00
Penyebaran penduduk yang tidak merata bisa disebabkan karena faktor migrasi yang cukup tinggi. dan angka kelahiran bayi juga merupakan salah satu penyebabnya.
1 5 1
2014-03-02T19:06:56+07:00
Karena kurang nya lahan/lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia,banyak nya masyarakat desa pergi ke kota,faktor migrasi yang cukup tinggi,banyak angka kelahiran bayi,ibu rumah tangga tidak menjalankan program kb.