Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T17:22:05+07:00
Massa memiliki satuan kg sedangkan volume satuannya meter kubik, keduanya berhubungan dalam massa jenis satuannya kg atau meter kubik
2 5 2
2014-09-11T17:35:27+07:00
Bisa,
Pertama , Letakan satuan asal yang akan dikoversi dan satuan baru yang akan dicari pada tangga sesuai dengan urutan tangga konversi
selanjutnya Hitung jumlah langkah yang harus di tempuh satuan asal kesatuan baru 

a. jika satuan baru berada dibawah satuan asal (menuruni tangga ) maka ; 
* setiap turun satu tangga , bilangan asal di kali 10
* setiap turun 2 tangga , bilangan asal di kali 100
* setiap turun 3 tangga, bilangan asal di 1000
begitu seterusnya

b. jika satuan baru berada di atas satuan asal ( menaiki tangga ) maka
* setiap naik satu tangga, bilanagan asal dibagi 10
* setiap naik 2 tangga , bilangan asal di bagi 100
begitu seterusnya

contoh 
* menuruni tangga
1 km = 10 hm = 100 dam = 1000 m
1 kg = 1000 gram

* menaiki tangga
1000 m = 100 dam = 10 hm = 1 km
1000 garam = 1 kg

semoga membantu^_^