Jawabanmu

2014-09-11T17:13:00+07:00
Karo karbondioksida mempunyai gizi yang tinggi
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T17:16:45+07:00
Karbon dioksida yang digunakan sebagai bahan pemadam kebakaran dimampatkan dan berbentuk cair, sehingga saat disemprotkan, karbon dioksida ini akan bersifat dingin. 

Api untuk menyala membutuhkan oksigen(O2). Dari proses pembakaran tersebut, salah satu senyawa yang dihasilkan adalah karbon dioksida(CO2). Api tidak dapat menggunakan senyawa O2 lagi, karena sudah terikat dengan unsur Carbon(C). Karena kekurangan oksigen, api akan padam. 

Karena itu, karbon dioksida berkerja dalam 2 cara saat disemprotkan, yaitu: 
1. Mendinginkan panas dari api. 
2. Menggantikan senyawa oksigen di sekitar api, sehingga memadamkan api.