Sebuah bak mandi yang berbentuk kubus dengan panjang rusuk 90 cm terisi penuh dengan air.
Jika air tersebut dikeluarkan melalui selang, air akan habis dalam waktu 15 menit.
Debit air pada selang adalah...

2
debit = volume : waktu . 90 cm : 15 menit = 6 cm/menit

Jawabanmu

2014-03-02T18:50:39+07:00
90cm/15 menit = 6 cm/ menit
aku tahu jawabannya itu tapi di pilihannya nggak ada!
2014-03-02T18:52:34+07:00
Debit = (90cm)^3 / 15 menit
= 729000cm^3 / 15.60 detik
= 810 cm^3 / detik
kok bisa dapat segitu? caranya di bagikan? kok bisa segitu hasilnya?
ngitung dong :3 di pilihan jawaban ada nggaK?di jawaban satuannya apa?
ada sih tapi kan aku juga harus tahu caranya kayak gimana! satuannya cm3
ya menitnya dikonversikan ke detik.15 menit kan kalo diubah jadi (15 x 60) detik kan?
nah,729000 bagi (15 x 60) itu hasilnya ya 810...
oh maksudnya 15.60 itu dikali 15*60 heheheheh maaf ya nggak kepikiran maaf yaaaaaaaaa :D