Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T17:00:00+07:00
SIDANG BPUPKI   
Sidang BPUPKI berlangsung pada tanggal 29 Mei sampai 1 Juni 1945. Sidang ini membicarakan tentang dasar fisafat Negara Indonesia Merdeka yang dikenal sebagai Pancasila. Tokoh-tokoh yang mengusulkan Dasar Negara diantaranya Muh. Yamin, Soekarno, Dr. Supomo.
   
Radjiman         : Pada tanggal 29 Mei 1945 ini akan diresmikan BPUPKI dan sekaligus pembukaan sidang untuk merumuskan Dasar Negara. Sidang saya buka. (mengetuk palu)
   
Pada tanggal 29 Mei 1945 Muh. Yamin mengemukakan rancangan Dasar Negara.
   
Yamin             : 5 Dasar Negara yang akan saya ajukan saat ini diantaranya, Peri Kebangsaan, Peri Kemanusiaan, Peri Ketuhanan, Peri Kerakyatan, dan Kesejahteraan Rakyat.
Radjiman         : Baik, sidang hari ini dicukupkan sekian.(mengetukl palu)

Pada tanggal 31 Mei 1945 Dr. Supomo mengemukakan rancangan Dasar Negara.
Supomo           : 5 Dasar Negara yang akan saya ajukan yaitu Persatuan, Kekeluargaan, Mufakat dan Demokrasi, Musyawarah, Keadilan Sosial.Radjiman         : Ya, baiklah. Siding hari ini di cukupkan. (mengetuk palu)   

Pada tanggal 1 Juni 1945 Soekarno mengemukakan rancangan Dasar Negara.  Soekarno         : Yang akan saya ajukan sebagai 5 Dasar Negara yaitu Kebangsaan Indonesia, Internasionalisme atau Peri Kemanusiaan, Mufakat atau Demokrasi, Kesejahteraan Sosial, Ketuhanan Yang Maha Esa. Radjiman         : Ya, sidang hari ini cukup. (mengetuk palu) 
30 4 30
2014-09-11T17:11:05+07:00
Sidang bpupki berlangsung 3 kali 2 resmi dan 1 tidak .sidang bpupki berlangsung di gedung chuo sangin yang sekarang menjadi gedung pancasila yang beralamat di jalan pejambon no. 6 jakarta.
sidang pertama dimulai pad tanggal 29 mei-1 juni 1945, yang membahas tentang dasar negara. di sidang ini ada tiga anggota yang menyampaikan dasar negara yaitu, moh. yamin, mr. soepomo, ir. soekarno.
akhirnya milik soekarnolah yang disetujui yang diberi nama pancasila yang diambil dari kitab negarakertagama yang dikarang oleh mpu prapanaca.
sidang kedua berlangdung pada tanggal 10-17 juli 1945.
pada sidang ini dibentuk panitia keci dengan ketua ir. soekarno dan wakil ketua drs, moh. hatta. tugas panitia kecil atau panitia sembilan ini adalah merancang pembukaan undang-undang dasar 1945