Tes masuk suatu sekolah unggulan menggunakan aistem nilai sebagai berikut.jika setiap soal dijawab dijawab dengan benar,mendapat nilai 5,jika jawabannya salah mendapat nilai -2,dan jika tidak dijawab,mendapat nilai 0.Dari 100 soal pilihan ganda yang diberikan,Andi menjawab 85 soal dan 70 soal ternyata ternyata jawabannya benar.rio menjawab 80 soal dan 11 soal ternyata jawabannya salah.siapakah yang mendapat nilai lebih tinggi?

2

Jawabanmu

2014-09-11T16:49:38+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T17:13:46+07:00
Andi = menjawab 85 soal : benar = 70 soal (70 x 5=350)
                                       salah = 85-70=15 soal salah (15 x (-2)=-30)
           Total = 350 + (-30)
                   =320 point
Rio = menjawab 80 soal : benar = 80-11=69 soal benar (69 x 5= 345)
                                       salah=11 (11 x (-2)=-22)
         Total = 345 + (-22)
                 =323 point

JADI, yang mendapat nilai lebih tinggi adalah RIO dengan total 323 point.
:D