Jawabanmu

2014-09-11T16:10:57+07:00
Sekolah=tertib dgn peraaturan sekolah yg berlaku
masyarakat= menghargai pen dapat orang lainĀ 
keluarga= patuh kpd ke 2 orang tua..?

1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T16:34:54+07:00
Di sekolah:sila pertama contohnya:berdo'a sebelum memulai pelajaran di sekolah..sila ke dua contohnya:saling menolong teman misalnya ketika teman kesulitan memahami pelajaran dan kamu membantunya..sila ketiga contohnya:berteman tanpa membeda-bedakan ras dan etnis..sila keempat contohnya:menghargai pendapat teman dalam suatu diskusi di sekolah..sila ke lima contohnya:tidak membeda-bedakan status sosial teman misalnya anda kaya/memiliki ekonomi tinggi sedangkan teman anda memiliki ekonomi rendah namun anda tetap berteman dengannya.... perwujudan di masyarakat..:sila pertama contohnya tidak mengganggu ibadah orang lain..sila ke dua:tidak membeda2kan manusia berdasarkan derajat dan martabatnya ..sila ke tiga contoh:mengembangkan sikap persatuan dan kesatuan misalnya tidak melanggar aturan2 yang berlaku..dan membantu sesama walau berbeda-beda..contoh sila ke 4: masyarakat sedang bermusyawarah menentukan piket ronda malam..contoh sila ke lima:masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan...............!!!PERWUJUDAN di lingkungan keluarga: sila pertama contohnya:adik,kakak,ayah dan ibu sedang melaksanakan ibadah sholat 5 waktu..sila ke 2)contohnya:orang tua memberi uang saku yang adil antara adik dan kakak..contoh sila ketiga:keluarga bersatu dan tidak saling cuek-cuekan ..contoh sila 4:mempercayai ayah yang sebagai pemimpin dalam keluarga agar keluarganya tentram..contoh sila ke 5):menghormati hak dan kewajiban dari adik,kakak,ayah dan ibu............!!!PERWUJUDAN di lingkungan negara..contoh sila pertama:tidak membuat kericuhan saat hari besar setiap agama..contoh sila kedua:mengakui persamaan hak,kewajiban dan derajat setiap manusia..sila ketiga contohnya:cinta terhadap tanah air yaitu memakai produk dalam negri....contoh sila ke 4:memberikan kepercayaan kepada wakil-wakil rakyat yang telah dipilih ..contoh sila ke 5:tdk melakukan perbuatan-perbuatan yang merugikan kepentingan umum.....
3 4 3