1.APAKAH Bilangan bulat negatif merupakan bilangan rasional?
2.apakah bilangan rasional merupakan bilngan pecahan?
3.apakah bilangan pecahan pasti bilangan rasional?
4.Jika ada 5 siswa di dalam kelas yang dilibatkan dalam kegiatan mengukur panjang sisi keramik , lebar meja siswa, panjang meja guru, panjang papan tulis besar, dan diameter pernsil dengan rincian 30cm,75cm,1,5m , 240cm, dan 5mm. jika dengan ketentuan ukuran panjangng dikurangi 1 m,maka hasil kegiatan siswa 1 = -0,7 m,siswa 2 = ............cm, siswa 3 = ........cm, siswa 4 = .......cm, dan siwa lima = ..........m
Maka penulisan hasil pengukuran kelima siswa tersebut kedalam bentuk pecahan biasa :sisw= 1=........./........., siswa 2 =........../..........., siswa 3= ......../........., siswa4= ......../......., siswa 5= 5/1000 m, maka bentuk penulisan tersebut disebut bilangan............................
5. apakah 3/8 ,15/-2 , 11/53,17\19 dan 3/2 merupakan bilangan rasional, berkan alasanya

2

Jawabanmu

2014-09-11T16:04:16+07:00
1.tidak .2.ya,3.tidak
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T16:16:09+07:00
1. ya, bilangan bulat negatif merupakan bilangan rasional
2. ya, bilangan rasional merupakan bilangan pecahan
3. tidak, bilangan rasional belum tentu bilangan pecahan
4. bilangan penting (kurng tau sih, kalau difisika, mungkin)
5. ya, bilangan rasional, karena penyebutnya merupakan bilangan bulat

cmiiw
emmm, sy tidak mengerti apa yg kamu bilang, maaf
orangma kamu ??
saya orang sulawesi
alasannya apa ??
maaf, yang nomor berapa?