Jawabanmu

2014-09-11T16:03:26+07:00
Pasal 28 e ayat 1 isinya ttg kebebasan memeluk agama sesuai kepercayaan dan pasal 28 I uud 45 isinya ttg hak hidup
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T16:05:27+07:00
Peraturan ham yang dibuat tahun 1950 - 1959  :

Pasal 28E Ayat 1
“Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali”

Pasal 28I ayat 1 UUD 1945
“Hak untuk hidup, hak untuk tidak disiksa, hak kemerdekaan pikiran dan hati nurani, hak beragama, hak untuk tidak diperbudak, hak untuk diakui sebagai pribadi dihadapan hukum, dan hak untuk tidak dituntut atas dasar hukum yang berlaku surut adalah hak asasi manusia yang tidak dapat dikurangi dalam keadaan apa pun.”
pada tahun 1959 sampai 1966 telah terjadi pemasungan HAK ASASI MANUSIA yaitu hak sipil dan hak politik seperti hak untuk berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pikiran dengan tulisan
2 4 2