Jawabanmu

2014-09-11T15:59:13+07:00
Fungsi plasenta adalah untuk menyalurkan makanan untuk janin yang terdapat pada perut ibu
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T16:01:46+07:00
Fungsi plasenta :
1. mengirikan gizi dan oksigen dari darah ibu pada janin
2. Membawa karbondioksida dan sisa-sisa pembuangan janin kembali ke darah ibu. 3. Membentuk penahanan untuk infeksi dan obat-obatan tertentu. Tapi virus rubella dan aspirin dosis tinggi  dapat menembus pertahanan plasenta. Antibodi dari darah ibu
juga dapat menembus plasenta dan memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu sesaat  setelah persalinan. 4. Mengeluarkan hormon, terutama human chorionic gonadotrophin (HCG), progesteron dan oestrogenfungsi tali pusar :1. menyambungkan makanan ke janin



3 5 3