Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T15:47:29+07:00
Pada masa berburu dan mengumpulkan makanan, sungai memiliki peran yang penting, yaitu dengan cara menyusuri sungai mereka bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain untuk mencari makanan. Namun, pada masa ini belum dikenal alat pelayaran sungai.
Pada masa berburu dan mengumpulkan makanan mereka belum mengenal cara memasak makanan, karena mereka belum mengenal bagaimana menggunakan periuk belanga, yang dibuktikan dari peninggalan- peninggalan mereka. Untuk memasak makanan diperlukan api, namun kita belum mengetahui dengan pasti sejak kapan manusia praksara mulai menggunakan api dalam kehidupannya. Api mula-mula dikenal dari gejala alam, misalnya percikan gunung berapi, kebakaran hutan yang kering ditimbulkan oleh halilintar atau nyala api yang bersumber dari dalam bumi, karena mengandung gas. Secara lambat laun mereka dapat menyalakan api dengan cara menggosokkan batu dengan batu yang mengandung unsur besi, sehingga menimbulkan percikan api. Percikan-percikan api ditampung dengan semacam lumut kering, sehingga terjadi bara api.
3 5 3
2014-09-11T16:00:29+07:00
- flora faunanya banyak
- flora dan fauna dimanfaatkan untuk mencari makan
- hutan sangat lebat
- terdapat gua yang dijadikan tempat berlindung pada masa tsbt
- memburu hewan liar
- memburu menggunakan batu yang telah dibentuk / diukir setajam mungkin
- perairan, sungai, berburu ikan menggunakan bambu dan batu tajam
3 3 3