Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T15:25:58+07:00
Tema, alur, latar, amanat, gaya bahasa, watak, tokoh.
2014-09-11T15:26:39+07:00
UNSUR INTRINSIK CERPEN   * TEMA   Tema adalah inti ide dasar dari sebuah cerpen. Dari tema tersebut bisa dibangun atau dikembangkan unsur - unsur pendukung lainnya   * SETTING   Setting atau biasa juga disebut dengan latar biasanya berupa waktu, tempat, serta suasana yang melingkupi cerita   * PESAN   Sebuah cerpen pasti mengandung pesan yang ingin disampaikan kepada para pembacanya. Pesan tersebut bisa berbentuk implisit ataupun eksplisit   * PENOKOHAN   Penokohan menggambarkan watak - watak para tokoh yang ada dalam cerita   * SUDUT PANDANG   Sudut pandang merupakan cara pandang pengarang cerpen yang bercerita dengan menempatkan pengarang sebagai orang pertama, orang kedua, orang ketiga, atau bahkan orang yang ada diluar cerita cerpen itu sendiri   * ALUR   Pada sebuah cerpen, alur tidak nampak begitu jelas karen pendeknya cakupan cerita. Namun kita tetap bisa mengetahui sebuha alur dari cerpen dengan cara membagi cerita kedalam beberapa tahap