Jawabanmu

2014-09-11T15:23:38+07:00
Bidang pekerjaan yang dibutuhkan, pendidikan,usia,jenis kelamin,alamat / no.telpon yang bisa dihubungi,biasanya terdapat juga pengalaman.
2014-09-11T15:24:56+07:00
a.       Menyebutkan sumber lamaran
b.     
Identifikasi diri lengkap dari pelamar
Identifikasi diri lengkap dari pelamar meliputi nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat lengkap,nomor telepon,hand phone atau alat bantu komunikasi lainnya. Identifikasi diri dari pelamar harus memudahkan pihak perusahaan menghubungi pelamar.
 c.       Posisi yang dikehendakid.      Riwayat pendidikane.       Riwayat pekerjaan (bila ada)f.       Kemampuan lain yang dimilikig.      Referensi (bila ada dan pelamar memandang  pihak pemberi referensi mempunyai pengaruh terhadap pengambilan keputusan)Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan surat lamaran, yaitu sebagai berikut :
 
1.      Surat lamaran ditulis tangan di atas kertas bergaris ukuran folio. Tulisan harus jelas, bersih, dan tidak ada coretan. Surat lamaranpun dapat dibuat menggunakan mesin tik atau komputer.
2.     
Pelamar menyebutkan dirinya bukan dengan kata ganti kami melainkan saya. Pelamar harus menyebut pimpinan instansi dengan Bapak/Ibu (jika sudah jelas pemimpinnya). Apabila masih belum jelas, dapat langsung menyebutkan jabatannya.
Dalam surat lamaran pekerjaan, terdapat unsur-unsur surat, yakni :1.      Kepala surat
2.      Tempat dan tanggal penulisan surat
 
3.      Salam pembuka
4.      Pembuka surat
 5.     
Tujuan surat lamaran pekerjaan

6.     
Lampiran persyaratan yang ditentukan

 7.     
Penutup surat

 8.     
Tanda tangan dan nama jelas pelamar