1. Sebuah piringan berjari-jari 10cm berputar dengan kecepatan sudut tetap 5 rads pangkat -1. Sebuah titik materi terletak ditepi piringan tersebut. Percepatan sentripentalnya adalah?
2. Sebuah piringan mula-mula dalam keadaan diam. Kemudian, diputar dengan sumbu putar tegak lurus melalui pusat piringan. Setelah berputar selama 1 menit. Kecepatan sudutnya menjadi 240 rad/s. Percepatan yang dialami oleh piringan adalah?
3. posisi sudut sebuah partikel yang bergerak melingkar yang memenuhi persamaan Teta = (2t kuadrat - 16t + 18)rad dan t dalam sekon. Partikel tersebut akan berhenti bergerak setelah?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T15:12:43+07:00
Lingkaran = 360 derajat, kecepatan sudut 5 rads -1 (0,5 rad/s). 1 menit 60 detik = 240 rads artinya dalam 1 detik 4 rad/s.
1. As = w kuadrat x r
As = 0,5 kuadrat x 10
As = 2,5 rad/s2

2. a= delta w / delta t = w2-w1 / t2-t1
240 rad/s - 0 rad/s / 60s - 0
240 rad/s / 60s
= 4 rad

untuk nomer 3 kurang tau, mohon koreksinya, maaf kalo ada kesalahan
1 5 1
2014-09-11T16:42:45+07:00
1.as=w(kuadrat)r     cm ke m
      =(5pangkat -1)2 x o.1
      =25x0.1=2.5
2.w=Ф/t
   Ф=w.t
      =240(3600)=86400
3  no.3 ga tau..sory