Jawabanmu

2014-09-11T14:37:30+07:00
Fungsinya
fungsinya
1. ApoenzimApoenzim adalah bagian protein dari enzim, bersifat tidak tahan panas, dan berfungsi menentukan kekhususan dari enzim. Contoh, dari substrat yang sama dapat menjadi senyawa yang berlainan, tergantung dari enzimnya.
2. KoenzimKoenzim disebut gugus prostetik apabila terikat sangat erat pada apoenzim. Akan tetapi, koenzim tidak begitu erat dan mudah dipisahkan dari apoenzim. Koenzim bersifat termostabil (tahan panas), mengandung ribose dan fosfat. Fungsinya menentukan sifat dari reaksinya. Misalnya, Apabila koenzim NADP (Nicotiamida Adenin Denukleotid Phosfat) maka reaksi yang terjadi adalah dehidrogenase. Disini NADP berfungsi sebagai akseptor hidrogen.Sifat-sifat enzim sebagai berikut.
Enzim mengalami denaturasi/kerusakan pada temperatur tinggi.Efektif dalam jumlah kecil.Tidak berubah pada waktu reaksi berlangsung.Tidak memengaruhi keseimbangan, tetapi hanya mempercepat reaksi.Spesifik untuk reaksi tertentu                                                                mudah-mudahan ngga' salah