Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • Pengguna Brainly
2014-09-11T14:03:37+07:00
Merah artiya berani putih artiya suci
2 5 2
2014-09-11T14:05:21+07:00
Awal mulanya bendera merah putih adalah ketika masa penjajahan, ada seseorang dari warga pribumi ingin menurunkan bendera BELANDA yaitu MERAH PUTIH DAN BIRU, ketika warga pribumi itu memanjat untuk mengambil dan emnurunkan bendera itu, namun belum sampai dia mengambil bendera belanda ia di tembak oleh tentara belanda, ia hanya mampu mengambil/ mengoyak bendera belanda yg berwarna biru, dari situ mulai banyak orng pribumi menganggap warna merah putij untuk ngeraa indonesia
1 4 1