Jawabanmu

2014-09-11T13:06:51+07:00
Hati merupakan “kelenjar” terbesar yang terdapat dalam tubuh manusia. Letaknya di dalam rongga perut sebelah kanan. Berwarna merah tua dengan berat mencapai 2 kilogram pada orang dewasa. Hati terbagi menjadi dua lobus, kanan dan kiri. 

Zat racun yang masuk ke dalam tubuh akan disaring terlebih dahulu di hati sebelum beredar ke seluruh tubuh. Hati menyerap zat racun seperti obat-obatan dan alkohol dari sistem peredaran darah. Hati mengeluarkan zat racun tersebut bersama dengan getah empedu.
1. Sebagai penyimpan gula dalam bentuk glikogen 2. Sebagai tempat penetralan zat racun dan membunuh kuman/Detoksifikasi. 3. Sebagai tempat perombakan sel darah merah 4. Sebagai tempat perombakan protein tertentu dan pembentukkannya, seperti mengubah amonia menjadi ureum.5. Sebagai tempat perubahan provitamina menajdi vitamin A. 6. Sebagai tempat penghasil cairan empedu (bilirubin dan biliverdin). • Hepar terletak dalam rongga perut sebelah kanan dan kiri. Lobus kanan lebih besar ukurannya dari
2014-09-11T13:15:25+07:00
 1. Sebagai penyimpan gula dalam bentuk glikogen 2. Sebagai tempat penetralan zat racun dan membunuh kuman/Detoksifikasi. 3. Sebagai tempat perombakan sel darah merah 4. Sebagai tempat perombakan protein tertentu dan pembentukkannya, seperti mengubah amonia menjadi ureum.5. Sebagai tempat perubahan provitamina menajdi vitamin A. 6. Sebagai tempat penghasil cairan empedu (bilirubin dan biliverdin).
mengeluarkan cairan empedu yang berguna untuk mencernakan lemak,menyimpan gula dalam gikoken,menawarkan racun,membentuk vit a dan provit a,mengatur kadar gula dalam darah