1. Apakah yang dimaksud dengan dasar negara?
2. Apakah yg dimaksud dengan pandangan hidup?
3. Jelaskan kedudukkan dan fungsi pancasila sebagai dasar negara!
4. Jelaskan kedudukkan dan fungsi pancasila sebagai pandangan hidup!
5. Jelaskan arti penting pandangan hidup bagi bangsa Indonesia!
Terimakasih

2

Jawabanmu

2014-09-11T11:58:28+07:00
Dasar negara adalah sumber bagi pembentukan kontitusi dalam negara .......            kedudukan dan fungsi pancasila sebagai dasar negara adalah menjadi dasar dari penyelenggaraan kehidupan bernegara bagi RI ..........kedudukan dan fungsi pancasila sebagai pandangan hidup adalah untuk menjadi pedoman hidup setiap umat manusia ,......arti pandangan hidup bagi bangsa indonesia  adalah untuk menjadi pedoman atau petunjuk bagi rakyat
2 2 2
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T12:00:09+07:00
Dasar negara  adalah Pondasi bagi berdirinya suatu negara, sumber pelaksanaan kehidupan ketatanegaraan atau sumber segala peraturan yang ada dalam suatu negara.
Pandangan hidup adalah sebagai suatu prinsip atau asas yang mendasari segala jawaban terhadap pertanyaan dasar, untuk apa seseorang itu hidup.
Maka Pancasila merupakan intelligent choice karena mengatasi keanekaragaman dalam masyarakat Indonesia dengan tetap toleran terhadap adanya perbedaan.  
2 5 2