Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T11:45:58+07:00
Karena, utk mncari kecepatan, membutuhkan perpindahan, sedangkan kelajuan membutuhkan jarak total.
Masih bingung... Soalnya dua mobil itu belum tentu jarak total dan waktunya sama... Jadi gimana bisa lajunya sama?
V(kelajuan)1 = V(kelajuan)2
lajul/waktu (mobil1) = laju/waktu (mobil)
Laju itu kan jarak total dari perjalanan mobil itu. Jadi ada beberapa kemungkinan yang membuat V(kecepatan) tidak samadengan V(kelajuan). Mengapa kecepatannya bisa beda? Bisa saja mobil yang pertama memutar arah. Maksudnya, bila pada sumbu x, dari --> 1 2 3 4 5..., mudur ke 4 3 2 <--. Jd perpindahan berpengaruh. Klw kurang jelas, tanya sja lg kak.
Tapi kalo jarak total dua mobil itu beda, lajunya tetep sama?
beda dong. Laju = jarak total.
Kelajuan = jar.total/delta't' (waktu)
2014-09-11T12:45:17+07:00
Karna utk mencari kecepetan dibutuhkan perpindahan