Jawabanmu

2014-09-11T11:12:49+07:00
Sebgi puncak perjuangan bangsa indonesia mencari kemerdekaan dan juga awal baru negara Indonesia
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T11:18:33+07:00
Proklamasi kemerdekaan bagi bangsa Indonesia berarti berakhirnya masa penjajahan dan mulainya kehidupan sebagai bangsa merdeka. Proklamasi kemerdekaan merupakan titik puncak atau peristiwa puncak dalam perkembangan perjuangan bangsa Indonesia menentang penjajahan. Proklamasi kemerdekaan mengumandang kan suatu berita kegembiraan bagi bangsa Indonesia ke segenap penjuru dunia.

Akhirnya, dunia mengetahui bahwa bangsa Indonesia telah merdeka. Dengan demikian, proklamasi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi hal penting, karena:bangsa-bangsa di dunia mengetahui bahwa bangsa Indonesia telahmerdeka;kemerdekaan adalah hak segala bangsa sehingga bangsa Indonesia berhak mengatur dan menentukan nasibnya sendiri;Indonesia memiliki kedaulatan penuh, tanpa dicampuri oleh kekuasaan dari negara lain;bangsa Indonesia tidak ingin kehilangan kemerdekaan yang telah dicapai dengan penuh pengorbanan; bangsa Indonesia dapat melaksanakan pembangunan karena telah merdeka.
4 4 4