sebuah pengungkit digunakan untuk mengangkat batu yang massanya 50 kg .jika panjang lengan kuasa 150 cm , lengan beban 30 cm, dan g (percepatan gravitasi) =10 N/kg, hitunglah :

a.gaya kuasa yang harus diberikan untuk mengangkat batu tersebut.

b.keuntungan mekanis.

2

Jawabanmu

2014-03-02T16:03:18+07:00
A. 500*30=150*?
    ?=500*30:150=100 N
b. w:F=500:100=5
penyelesaiannya bagaimana? mohon dibantu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T16:06:13+07:00
F = m*g
f= 50*10=500 N

fb x lb = fk x lk
500 x 30= 150fk
1500 = 150fk
fk=0,1

km = fb/fk
km= 500/0,1
km =5000
@farhanfahryan : itu 1500 dapatnya dari mana? mohon dibantu :)