Jawabanmu

2014-09-11T10:07:37+07:00
Ilmuan islam pasti juga bisa menghadapi ilmu pengatahuan. Akan terapi ilmuan islam tidak begitu senang apabila ilmu pengetahuan itu berkaiyan dengan agamabislam yang tidak sewajarnya
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T10:09:34+07:00
Peranan ilmuan muslim sangatlah besar dalam mewujudkan ilmu pengetahuan, sehingga ilmu pengetahuan dapat berkembang pesat pada jaman sekarang. ilmuan muslim adalah sekelompok kaum terpelajar atau intelektual dari golongan Islam yang mencurahkan seluruh kemampuannya dalam bidang ilmu pengetahuan.
peran yang seperti apa?
seperti ibnu sina yang pada usia 17 tahun telah memahami ilmu kedokteran dan diangkat menjadi penasehat para dokter pada masanya, dan di dunia kedokteran di juluki Bapak Kedokteran Dunia, karyanya yang terkenal adalah Al-Qanun Fit Tib (Dasar-dasar Kedokteran), orang barat menyebutnya sebagai Avecina