Jawabanmu

2014-09-11T10:04:13+07:00
Kata depan(preposisi) ialah kata yang menunjukkan hubungan arah atau tempat antara bagian kalimat. Kata depan termasuk dalam unsur pembentuk kalimat . Tanpa kata depan kadang – kadang suatu rangkaian kata tidak dapat menjadi kalimat dan maknanya menjadi kabur .
Contoh :
·         Surabaya ayahnya bekerja sebuah perusahaan
Menjadi jelas jika menggunakan kata depan :
·         Di Surabaya ayahnya bekerja di sebuah perusahaan
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-11T10:09:40+07:00
Kata depan adalah kata yang merangkaikan kata-kata atau bagian kalimat dan biasanya diikuti oleh nomina atau pronomina. Preposisi bisa berbentuk kata, misalnya di dan untuk, atau gabungan kata, misalnya bersama atau sampai dengan.
2 5 2