Jelaskan dari mana dan mengapa rumus phytagoras seperti yg telah ada ( a^2= b^2 + c^2)!
nb: ^ ialah pangkat

2
Kurang lebih 2500 tahun yang lalu seorang filsuf yunani bernama Pythagoras menemukan fakta menarik tentang segitiga. Beliau menyatakan dalam sebuah segitiga siku-siku (salah satu sudutnya 90o), kuadrat sisi miringnya akan sama dengan jumlah kuadrat dari 2 sisi yang lain.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T15:30:23+07:00
Rumus itu ada menurut saya karena memang hasil kuadrat a ditambah b memang benar hasilnya c itu juga bisa dibuktikan di kehidupan sehari2 dan itu berlaku bisa dicari hanya dgn sudut 90 drajat 
1 5 1
2014-03-02T15:55:44+07:00
rumus itu menurut saya karena memang hasil kuadrat a ditambah b memang benar hasilnya c itu juga bisa dibuktikan di kehidupan sehari2 dan itu berlaku bisa dicari hanya dgn sudut 90 drajat
semoga bermanfaat