karena tidak ada udara
karena tangan dan kaki memiliki ketebalan kulit yang sangat tebal sehingga ketika kulit merasa kedinginnan maka akan melipat sehingga terlihat seperti bekerut

Jawabanmu

2014-03-02T15:22:13+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T15:23:55+07:00
Kulit ada 2 lapisan, epidermis (luar) & dermis (dalam), kulit luar menghasilkan zat namanya sebum (semacam minyak transparan, kelihatan kalo tangan megang kaca/sesuatu yang mengkilap).
nah waktu kita berenang atau kena air dalam waktu lama, lapisan sebum-nya lama2 hilang & kulit luar mulai menyerap air & mengembang.
tapi karena kulit luar & dalam terikat, ngga semua kulit luar yang mengembang, kulit yang tidak terikat lebih mengembang, jadi terlihat dari jauh seperti ber-kerut2.
1 5 1