Jawabanmu

2014-09-11T08:18:39+07:00
2014-09-11T09:48:26+07:00

Sign In
Ajukan Pertanyaan
Halaman Awal Answers
Pemberitahuan
Aktivitas Saya
Kategori
Pedoman Komunitas
Kirim Masukan
Bantuan
Situs Lainnya
Yahoo
Mail
Berita
Keuangan
Olahraga
Lainnya
Lihat Versi Desktop
Privasi & Ketentuan
© 2014 Yahoo! Inc

ada berapa jenis karbon?
4 Jawaban  •  Ilmu Kimia

Jawaban Terbaik (Dipilih oleh Suara Terbanyak)
Karbon memiliki beberapa jenis alotrop, yang paling terkenal adalah grafit, intan, dan karbon amorf. Sifat-sifat fisika karbon bervariasi bergantung pada jenis alotropnya. Sebagai contohnya, intan berwarna transparan, manakala grafit berwarna hitam dan kusam. Intan merupakan salah satu materi terkeras di dunia, manakala grafit cukup lunak untuk meninggalkan bekasnya pada kertas. Intan memiliki konduktivitas listik yang sangat rendah, sedangkan grafit adalah konduktor listrik yang sangat baik. Di bawah kondisi normal, intan memiliki konduktivitas termal yang tertinggi di antara materi-materi lain yang diketahui. Semua alotrop karbon berbentuk padat dalam kondisi normal, tetapi grafit merupakan alotrop yang paling stabil secara termodinamik di antara alotrop-alotrop lainnya.