Jawabanmu

2014-03-02T14:36:08+07:00
Kalau dilihat dari sejarah timbulnya bahasa, alat (bahasa) yang digunakan manusia purba untuk berkomunikasi adalah bunyi-bunyian. 
Mungkin saja dulu (contoh) mereka mengeluarkan bunyi "wooo" untuk minta makan, dan "waaaa" untuk minta diambilkan senjata. Tentu bunyi-bunyi ini lama kelamaan akan berkembang menjadi bentuk yang lebih kompleks, dan akhirnya tercipta kata, kalimat, dan bahasa secara utuh yang mempunyai aturan dalam penggunaannya. 

Jika bahasa sudah digunakan secara utuh, akan tercipta suatu budaya dalam komunitas itu. Budaya ini salah satunya melingkupi kepercayaan, seperti agama. 

Jadi menurut saya, bahasa awal yang digunakan dalam Hindu-Budha dan Islam adalah bahasa yang digunakan oleh masyarakat asal di tempat munculnya agama itu.
tolong tandai sebagai yang terbaik pliss
Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T14:38:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.


Hindu-Buddha: Sanskerta
Islam: Melayu kuno

bahas dalam pra aksara biasanya

melalui gerak
melalui jerit-jeritan
dan bahasa isyarat yang biasa digunkana
dan kemudian muncul pencipta bahas dalam bahas sansekerta bahasa
lain.
ini menurut saya dan pelajaran yang biasa saya baca.

semoga membantu dan bermanfaat :)