Pada siang hari, Air laut akan menguap hingga menjadi uap uap air di langit, semakin banyak yang menguap semakin tergumpal uap air itu menjadi awan. Akibat terbawa angin, awan tersebutpun bertabrakan dan saling bertemu dan membesar kemudian menuju atmosfir bumi yang suhu nya lebih rendah atau dingin akhirnya membentuk es atau air. karna terlalu berat, akhirnya butiran2 air/es itu turun ke permukaan bumi. hal ini pun disebut presipitasi. kembali ke awal :)

Jawabanmu

2014-01-08T10:42:00+07:00
Proses terjadinya hujan berasal dari penguapan yang terjadi di bumi. Awal mulanya adalah air yang terdapat di bumi mengalami evaporasi akibat dari panas matahari, kemudian uap air akan terkumpul di udara dan mengalami kondensasi yang disebut awan. Awan bergerak akibat hembusan angin dan membuatnya saling bertindih dan terus ke atas hingga mencapai atmosfer yang memiliki suhu lebih dingin, sehingga membentuk butiran-butiran air atau es yang semakin berat dan tak dapat ditopang angin sehingga butiran tersebut jatuh ke bumi yang disebut hujan
2014-01-08T10:48:28+07:00
Pertama, terjadi penguapan pada air di bumi, termasuk pada tumbuhan yang mempunyai kandungan air, setelah itu uap air terkumpul di udara dan mengalami pemadatan (kondensasi). hasil pemadatan tersebut disebut awan. awan akan bergerak karena hembusan angin dan terus ke atas hingga mencapai atmosfer yang memiliki suhu lebih dingin, sehingga membentuk butiran-butiran  air yang semakin berat dan angin tidak mampu lagi menopangnya akhirnya butiran2 air tersebut jatuh ke permukaan bumi (presipitasi). dan terjadilah hujan seperti yang kita lihat,..