Jawabanmu

2014-03-02T14:17:19+07:00
Sn = a(rn-1)/r-1 , jika r>1
      = a(1-rn)/1-r , jika r<1
karena rasio nya 1/2 berarti menggunakan rumus yang r<1

S7 = 24(1-1/2.7)
          1-1/2
    =24(1-7/2)
           1/2
     = 24.-5/2.2
     =28.-5/2= -60
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
iya hehe
Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T14:27:24+07:00
24+12+6+3+1.5+0.75+0.375 = 47.625?


S_{n} =  \frac{a(1- r^n)}{1-r}          r= \frac{1}{2}            a=24          n=7
ka kalo ini apa " barisan geo suku ke 2 = 4 dan suku ke 4=64 suku ke 7 dr barisan adalah : itu rasio nya cuma di kali 4 doang kan?
iya ini termasuk barisan geometri tak hingga, tapi deret(jumlah).nya berhingga
iya rasionya 4
thank you kakak
siipp :)