Jawabanmu

2014-09-10T23:50:17+07:00
Ilmu ekonomi makro mencakup semua ilmu yang ada dalam ekonomi, termasuk akuntansi dan manajemen. sedangkan yg mikro hanya menjelaskan tentang ekonomi itu sendiri
Ekonomi makro, sesuai dengan kata
’makro’ berarti besar, mengkaji tingkah
laku pelaku ekonomi dalam skala besar
atau disebut juga dengan Aggregat dan
kebijaksanaan ekonomi Nasional secara
keseluruhan yang meliputi antara lain interaksi antara pasar barang, tenaga
kerja, dan pasar aset dan interaksi
antara ekonomi negara-negara yang
berdagang satu sama lainnya.
Jawaban paling cerdas!
  • Alvs
  • Gemar Membantu
2014-09-10T23:55:20+07:00
Ekonomi makro: bidang yang mempelajari keseluruhan ekonomi dalam bentuk jumlah barang dan jasa yang diproduksi, total pendapatan yang dihasilkan tingkat pengangguran, serta sifat2 umum harga barang.

Ekonomi mikro: cabang dari ilmu ekonomi yang khusus membahas perilaku individu dan perusahaan yang dihadapkan pada keterbatasan sumber daya.

Perbedaan ekonomi mikro dan makro bisa diligat dari 3 hal: corak analisis, titik berat analisis,dan materi yang dibahas.
1 5 1