1. Gaya gerak listrik induksi terjadi karena..

A. ada garis gaya magnetik yang teratur

B. ada garis gaya magnetik yang tidak teratur

C. ada perubahan jumlah garis gaya magnetik yang memotong kumparan

D. ada kumparan yang dilalui oleh garis gaya megnetik

2. dibawah ini kegunaan induksi elektromagnetik, kecuali..

A. menimbulkan arus induksi

B. mengubah arus bolak-balik menjadi arus searah

C. mengubah energi gerak menjadi energi listrik

D. membangkitkan gaya gerak listrik induksi

3. untuk waktu yang lama,perubahan banyaknya garis-garis gaya yang masuk dalam suatu kumparan dapat dilakukan seperti tersebut dibawah ini kecuali..

A. memutar kumparan di sekitar magnet

b. memutar magnet di sekitar kumparan

c. mengalirkan arus searah pada kumparan primer di dekat kumparan sekunder

d. menggerakkan salah satu kutub magnet masuk atau keluar kumparan

* dijawab yang benar ya :D

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T13:45:59+07:00
Menurut sy 1. C 2. D 3. C
jawabannya kamu udah yakin??
no 2 kurang yakin sy
oohh yaudah gak papa :D
iya, kamu kelas berapa?
kelas 3
2014-03-02T17:17:32+07:00
1. C
2. B
3. C
KLo nomer 3 aku kurang yakin
1 3 1