Dalam suatu lomba matematika ditetapkn bahwa tiap jawaban yang benar mendapat nilai 2 dan yang salah mendapatkan nilai -(negatif) 1 sedangkan jawaan yang kosong mendapatkan nilai 0 pertanyaannya :jika jumlah soal 100 buah,berapa nilai yang diperoleh maria jika ia dapat menjawab 60 soal dengan benar dan 40 soal salah?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T21:09:17+07:00
(60x2)+(40x(-1))= 120+(-40)
=80. Maaf jika salah
2014-09-10T21:10:21+07:00
Menjawab 60 soal benar. 60x2 = 120
40 soal salah. 40x-1 = -40
skor = 120 -40 = 80