Jawabanmu

2014-09-10T21:09:36+07:00
(1/2 x ... ) - 10 = 5 x 4
(1/2 x ...) - 10 = 5 x 4 ----------------------> disini kita ubah ... menjadi Y
Y/2 - 10 = 20
Y/2 = 20 + 10
Y/2 = 30
Y = 60
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T21:12:46+07:00
( 1/2 × a) - 10  = 5 × 4
1/2a - 10         = 20
1/2a                = 20 + 10
1/2a                = 20+10
1/2a                = 30
a                     = 30 : 1/2
a                     = 30 x 2/1
a                     = 60
3 4 3