1. jelaskan prinsip kerja bimetal sebagai sensor suhu pada setrika listrik!


2. a. 77 derajat farenheit = ...... derajat celsius = .... derajat reamur = ....... kelvin


b. 333 kelvin = ........ derajat celsius = ......... derajat reamur = .......... derajat farenheit


2

Jawabanmu

2014-03-02T10:40:42+07:00
C/100=r/80=f/180=k/100
tinggal dimasukkan angkanya. kalo yang diketahui f, maka dikurang 32. kalo yang dicari f, ditambah 32
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T10:58:58+07:00
1.strika listrik komponen utamanya adalah koil(lilitan kawat yang dililitkan pada selempeng asbes/bahan kain yang tahan panas)listrik dialirkan kekawat t sehinggasetrika  akan memanas.bila  tidak ada saklar otomatisnya(prinsip kerja bimetal)maka biasanya
lilitan tersebut sampai terlalu panas dan membra bisa sampai putus.panas dari lilitan tadi akan tertransfer ke permukaan bawah setrika sehingga kita bisa menyetrika jadi bimetal dalam setrika akan selalu bekerja ketika lampu setrika menyala berarti bimetal menyala dan  listik dialirkan,sedangkan saat lampu setrika mati listrik tidak mengalir namun bimetal masih panas dan nanti ketika bimetal mulai mendingin(menyusut)lampu setrika kembali menyala begitu seterusnya

2.a.77 F = .... C = .... R = .... K
   C = 5/9 x (77 - 32) = 5/9 x 45 = 25 C
   R = 4/5 x 25 = 20 
   K = 273 + 25 = 298
  b.333 K = .... C = .... R = .... F
   C = 333 - 273 = 60 C
   R = 4/5 x 60 = 48 R
   F = 9/4 x (48 - 32) = 9/4 x 16 = 36 F
maaf jawabannya yg b. F = 9/4 x 48 = 108 + 32 = 140