Jawabanmu

2014-09-10T20:29:58+07:00
Pengaruh Lokasi terhadap Transportasi AirSarana apa saja yang biasa digunakan untuk trasportasi air? Sampan, perahu, kapal merupakan sarana trasportasi yang biasa digunakan untuk trasportasi air. Sarana trasportasi air dapat digunakan di sungai, danau, selat, maupun laut. Apabila dalam transportasi darat banyak diperlukan jalan raya, maka dalam transportasi air yang lebih banyak diperlukan adalah sarana berupa dermaga, pelabuhan, dan rambu-rambu.sorry kalo salah
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T20:32:08+07:00
Pengaruh Lokasi terhadap Transportasi Air
Indonesia adalah negara yang 2/3 wilayahnya merupakan wilayah perairan. Karena itu, kita dapat menemukan sarana transportasi air di berbagai daerah di Indonesia. Sarana yang biasa digunakan untuk trasportasi air yaitu : Sampan, perahu, kapal merupakan sarana trasportasi yang biasa digunakan untuk trasportasi air. Sarana trasportasi air dapat digunakan di sungai, danau, selat, maupun laut. Apabila dalam transportasi darat banyak diperlukan jalan raya, maka dalam transportasi air yang lebih banyak diperlukan adalah sarana berupa dermaga, pelabuhan, dan rambu-rambu. Sungai-sungai di Indonesia terutama di Sumatra dan Kalimantan, banyak yang dapat dilalui kapal-kapal kecil maupun besar. Transportasi air dapat digunakan untuk mobilitas manusia dan angkutan barang.