1. alasan perlunya kemerdekaan mengeluarkan pendapat
2.landasan hukum kemerdekaan mengeluarkan pendapat
3. manfaat menyampaikan pendapat di muka umum
4. penjelasan tempat tempat yang dilarang untuk menyampaikan pendapat

dibutuhkan cepat ya!

2

Jawabanmu

2014-03-02T10:22:56+07:00
Agar kita bisa menghargai pendapat orang lain pula..
Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T10:50:09+07:00
1. agar semua orang dapat mengrluarkan pendapatnya 2. agar semua orng dapat merasa nyaman ketika mengeluarkan pendapatnya, 3. manfaatnya kita dapat belajar percaya diri, menerima saran orng lain, menghargai orng lain. 4. agar setiap orng tdk sembarangan tempat memberikan pendapatnya,