Penggunaan TEL sebagai bahan adiktif berguna untuk meningkatkan kualitas bensin, sehingga mengurangi ketukan pada mesin dan membuat mesin kendaraan awet, tetapi dilarang penggunaannya. jelaskan alasan pelaggaran penggunaan TEL sebagai bahan aditif dan alternatif bahan aditif yang lain untuk meningkatkan kualitas bensin!

2

Jawabanmu

2014-09-10T20:16:59+07:00
TEL menggunakan bahan dasar timbal yang berakibat buruk bagi lingkungan dan juga timbal dapat mengendap di mesin kendaraan bermotor yang dapat berakibat pada kerusakan.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T20:18:24+07:00
TEL ⇒ Tetraethyl Lead ( Pb (C2H5)4)
Dapat meningkatkan kualitas bensin karna ini dapat menambah bilangan oktannya. Tapi dilarang penggunaannya karna mengandung timbal yang dapat mencemari udara sehingga menyebabkan polusi udara.
1 5 1