Jawabanmu

2016-08-02T21:50:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sel tumbuhan bisa memiliki semua jenis plastida, yaitu kloroplas,leukoplas, dan kromoplas pada saat yang bersamaan.

Plastida dalam sel tanaman terdiri dari 3 jenis, yaitu leukoplas, plastida tak berwarna; kloroplas, plastida berwarna hijau dan mengandung klorofil serta kromoplas, plastida yang mengandung pigmen lainnya dari berbagai warna seperti oranye merah, dll.

Satu jenis plastida bisa dikonversi menjadi jenis lain. Sel-sel tanpa warna hanya berisi leukoplas. Sel-sel hijau memiliki baik leukoplas dan kloroplas. Dalam proses pematangan buah, selnya mungkin memiliki leukoplas, kloroplas dan kromoplas secara bersamaan.

Buah mentah berwarna hijau karena sel yang berisi leukoplas dan kromoplas. Buah setengah matang mungkin memiliki ketiga jenis plastida; sedangkan buah yang matang sempurna, selnya hanya punya kromoplas.