Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T19:59:41+07:00

A = 32 + S
( 5 + A ) + ( 5 + S ) = 96

( 5 + 32 + S ) + ( 5 + S ) = 96
5 + 32 + S + 5 + S = 96
2S = 54
S = 27 

Ayah = 32 + 27 = 59 tahun

9 4 9
2014-09-10T20:00:30+07:00
Umur ayah - 32 = umur sofyan 
5 tahun yang akan datang total umur mereka 96 tahun.
total umur mereka sekarang adalah 96 - 10 = 86
86 = ayah + ayah - 32
ayah + ayah = 118 tahun 
umur ayah = 118/2 = 59 tahun
umur sofyan = 59 - 32 = 27 tahun

cek aja
ayah-32 = sofyan
maksudnya umur ayah - 32 tahun = umur sofyan
umur ayah - 32 = umur sofyan
5 tahun yang akan datang total umur mereka 96 tahun.
total umur mereka sekarang adalah 96 - 10 = 86
86 = ayah + ayah - 32
ayah + ayah = 118 tahun
umur ayah = 118/2 = 59 tahun
umur sofyan = 59 - 32 = 27 tahun
mau tanya 10 itu dari mana?