Jawabanmu

2014-09-10T19:56:12+07:00
Seperti yang agan Tumirahbejo ketahui, Indonesia hanya memiliki 2 musim, yaitu musim Hujan dan Kemarau. Sedangkan bangsa barat mempunyai 4 musim, sehingga di Indonesia para petani bisa bercocok tanam kapan saja, dan juga ketika perang, penghambat seperti pandangan yang kabur akibat badai salju juga tidak ada di Indonesia. Selain itu, Indonesia masih ditumbuhi pohon dan tanaman hijau yang subur.

Selain kekayaan pertanian, perkebunan, dan medan perang strategis, Indonesia juga kaya akan berbagai kekayaan laut dan aneka tambang di berbagai daerah. Keragaman kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia mendorong bangsa-bangsa asing untuk turut memanfaatkannya. Karena itu, kalian dapat mencari berbagai kegiatan ekspor berbagai komoditas ke luar negeri. 

Keunggulan lokasi Indonesia menjadi salah satu pendorong terjadinya interaksi dan komunikasi dengan berbagai bangsa di dunia. Berbagai kekayaan alam bangsa Indonesia sangat dibutuhkan bangsa-bangsa di dunia. Indonesia juga merupakan salah satu daerah pemasaran berbagai komoditas bangsa-bangsa lain. 

Kekayaan alam Indonesia itulah yang menjadi salah satu daya tarik kedatangan bangsa-bangsa asing ke Indonesia. Mereka datang ke Indonesia untuk memperoleh berbagai komoditas yang akan dijual kepada negeri lain. Ketertarikan bangsa-bangsa asing terhadap kekayaan di Indonesia terjadi sejak masa lalu. Berbagai pengaruh keunggulan lokasi Indonesia berpengaruh terhadap imperialisme dan kolonialisme di Indonesia pada masa lalu.