Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T08:51:54+07:00
1. Tentukan Rumus suku ke-n, dan besar suku ke 15 dari barisan berikut! a. 5, 9, 13, 17, … b. 40, 37, 34, 31, …
2. Diketahui besar suku ke-15 dan ke-10 barisan aritmatika berturut-turut adalah – 35 dan – 20. tentukan: a. Un b. U50 c. nilai a, jika Ua = - 116 3.
kalo salah,maaf lah..saya kurang pandai mtk :D
1 5 1
2014-03-02T08:52:07+07:00
Diketahui barisan aritmetika dengan Un adalah suku ke–n. Jika U2 + U 15 + U40 = 165, maka U19 = …. A. 10 D. 55 B. 19 E. 82,5 C. 28,5 (UN 2010 P12) Jawaban : D U2 + U15 + U 40 = 165 (a + b) + (a + 14b) + (a + 39b) = 165 3a + 54b = 165 (dibagi 3) a + 18b = 55 Jadi U19 = a + 18b = 55