Jawabanmu

2014-03-02T06:47:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalo yang tunai lebih sah biasanya dibandingkan non tunai. kelemahan non-tunai, udah jarang digunakan sekarang, karena lebih banyak transaksi tunai. 

cmiiw :)
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-02T06:58:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Keuntungan sistem pembayaran tunai : Langsung dan tidak ada kemungkinan hutang.

Kelemahan sistem pembayaran tunai : Jika akan membeli barang yang banyak harus membawa uang yang banyak pula. Sedangkan uang tersebut membutuhkan tempat untuk disimpan. Padahal belum tentu muat di dompet. Jadi kelemahannya adalah 'tidak praktis'

Keuntungan sistem pembayaran non tunai : Praktis. Seperti membayar menggunakan kartu kredit. Jadi tidak perlu menyiapkan banyak tempat untuk menyimpan uang cash.

Kelemahan sistem pembayaran non tunai : Harus bisa membayar lunas dengan uang yang ada di bank. Jika tidak, maka terjadilah hutang. Jika tidak bisa membayar hutang (akibat pemakaian kartu kredit), rumah dan harta benda akan disita pihak bank. Serta selalu dikejar-kejar debt collector.
19 4 19
Terimakasih atas bantuannya
Sama-sama, senang bisa membantu. Terima kasih juga karena sudah dijadikan sebagai jawaban yang terbaik :)
terimakasih
sangat membantu,, :D
Sama-sama, senang bisa membantu :)