IBU Mona memiliki kelinci sebanyak 80 ekor. Ia ingin membagi kelinci tersebut dalam beberapa kandang. Banyak kandang sama dengan banyak faktor bilangan 80 dan banyak kelinci dalam setiap kandang adalah hasil bagi banyak kelinci dengan banyak kandang.
A. Berapakah banyak kandang yang harus di buat bu Mona?
B. Berapakah banyak setiap kelinci dalam setiap kandang?
C. Apakah banyak kelinci dalam setiap kandang juga merupakan faktor dari banyaknya kelinci keseluruhan? Berikan alasanmu!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T19:26:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. Faktor : 1, 2, 4, 5, 8, 10, 16, 20, 40, 80
Jumlah kandang = jumlah faktor : 10
b. 80 : 10
: 8
c. Ya, karna 8 merupakan faktor dari 80!

Kalo bingung tanya aja!
1 5 1
2014-09-10T19:33:21+07:00
Banyak kelinci=80
jumlah kandang=faktor dari 80=10

rumus : jumlah kelinci     80
           ---------------------  =----- = 8
            jumlah kandang  10

a.10
b.8
c.tidak