Sebuah mobil dapat menempuh jarak 12o km menghabiskan premium 15 liter. jika harga 1 liter prenium Rp 4.500,00 maka uang yang harus dikerluarkan untuk membeli premium agar mobil dapat menempuh jarak 160km adalah?

tolong di jawab yah.. klo bisa pake cara cepet dan mudah dimengerti.
terima kasih.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-01T23:49:18+07:00
120 = 15
160 = x

120x = 160 x 15
120x = 2400
x= 2400/12o
x= 20 liter

20 liter x 4500 = 90000 rp
ohh.. kali silang.
iya, yg terbaiknya bisa ?
udah.
2014-03-01T23:50:04+07:00
12 km = 15 liter = Rp 67500 (15km x Rp4500)
160 km = 200 liter (12/15=160/x -->x=200 {dibuat pake per ke bawah gitu ya, sorry gabisa dibuat disini} = Rp900000 (Rp4500 x 200)

maaf kalo ribet + salah ya hhe
itu 120? aku sagka 12-________-
wkwkwk salah ketik. maaf yah
ya wkkwk makanya aku dapetnya lebih satu 0 wakaka