Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T19:23:28+07:00
Pengertian: percepatan dari suatu benda akan sebanding dengan jumlah gaya (resultan gaya) yang bekerja pada benda tersebut dan berbanding terbalik dengan masanya.

contoh : mobil yang melaju di jalan raya akan mendapatkan percepatan yang sebanding dengan gaya dan berbanding terbalik
1 5 1
2014-09-10T19:23:49+07:00
Hukum Newton 2 : gaya yg diberikan tersebut berlawanan arah dengan arah gerak benda, kecepatan gerak benda tersebut akan hilang atau benda tersebut akan mengalami perlambatan. 

contoh : disaat kita memindahkan meja yg ringan akan lebih cepat daripada memindahkan almari yg berat jika kita menggunakan gaya dorong yg sama .