SUPAYA SANG3
demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat,oleh rakyat, dan untuk rakyat, kenapa harus dipertahankan karena jika tidak ada budaya demokrasi di Indonesia maka Indonesia akan hancur, terjadi kebebasan suatu pemimpin negara tanpa mempertimbangkan saran dari masyarakat
karena demokrasi adalah bentuk penerapan kekuasaan yang berada di tangan rakyat. indonesia adalah negara yang memiliki paham fluralisme maka perlu diadakannya persatuan dari seluruh aspirasi rakyat maka perlu-nya demokrasi agar tercipta keselarasan antara rakyat dengan pemerintah

Jawabanmu

2014-03-01T22:57:19+07:00
Karena dengan begitu, suara rakyat mempunyai kedudukan tertinggi.
5 2 5
Jawaban paling cerdas!
2014-03-01T22:57:44+07:00
Budaya demokrasi adalah kebiasaan dalam masyarakat dalam berbangsa untuk saling menghargai perbedaan dan berdebat dengan sehat serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Dengan adanya budaya demokrasi dapat menjadikan masyarakat yang madani.
17 4 17
madani itu apa ya?
kehidupan sosial yang terorganisasi dan bercirikan sukarela, mandiri, keswasembadaan, keswadayaan, kemandirian yang tinggi berhadapan dengan negara, dan terikat dengan norma atau hukum yang berlaku.