Bantu saya menjawab beserta cara mengerjakannya:

Di sebuah rumah yang berpenghuni lima orang, terdapat lima 60 botol air minum yang masing masing berisi 1/2 liter. jika setiap orang di rumah itu memerlukan air minum sebanyak 2 liter setiap hari, dalam berapa harikah air yang tersedia di rumah itu akan habis?

Mohon bantuan beserta cara mengerjakannya^^

2

Jawabanmu

2014-09-10T19:23:30+07:00
60 : 2 X 5 = 60 : (2 X 5)
               = 60 : 10
               = 6 Hari
ada 60 botol. setiap botol berisi 1/2 liter jadi semuanya ada 30 liter.
gk teliti gra gra pusing ngerjain PR
Jawaban paling cerdas!
2014-09-10T19:23:50+07:00
Total nya ada 60 botol x 1/2 liter = 30 liter.
dalam rumah ada 5 orang. per orang membutuhkan 2 liter dalam 1 hari.
jadi perhari membutuhkan 5 x 2 = 10 liter.
30 : 10 = 3 hari.
Kalau pertanyaanku yang sebelumnya.. apa kamu bisa membantu?