pada suhu 20 derajat C panjang besi 6 meter. berapakah panjang
besi jika suhunya dinaikan menjadi 130 derajat C dengan koofisien muai
panjang 11 x 10 kuadrat -6 /derajat C
?.
kasih rumus yg jelas oke,,nanti tak kasih yang terbaik

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-01T21:01:13+07:00
Panjang akhir = panjang awal + panjang awal.koefisien.perubahan suhu = 6+6.0,000011.110 = 6+ 0,00726 = 6,00726
panjang akhir lambangnya apa? panjang awal? perubahan suhu?
lambangnya ga ada di hape :|
okey,,trims
bisa.. tapi jawabnya dimana?
di komentar..
2014-03-01T21:48:20+07:00
Dik = Lo = 6 meter
         α = 0,000011
         Δt = to - t = 130 - 20 = 110 C
Dit = ΔL..........???
Penyelesaian =
L = Lo + Lo (α x Δt)
   = 6 + 6 (0,000011 x 110)
   = 6 (6 x 0,000011 x 110)
   = 6,726

Maaf kalo salah !!!