Sebuah benda dimasukkan ke dalam air ternyata 25% dari benda terapung diatas permukaan air. massa jenis benda adalah...
a. 0,25 gr/cm^3
b. 0,40 gr/cm^3
c. 0,50 gr/cm^3
d. 0,60 gr/cm^3
e. 0,75 gr/cm^3

2
pasti kamu kelas 2 SMA, bener gak?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-01T20:56:42+07:00
A.0,25 gr/cm3 mungkin itu jawabannya
caranya gimana yah??
mungkin caranya 25 ersen =25/100 jdnya kan 0,25 gr
2014-03-01T21:04:42+07:00
Sebuah benda dimasukkan ke dalam air ternyata 25% dari benda terapung diatas permukaan air. massa jenis benda adalah...
jawab:
diket: pro(masa jenis air) = 1000 kg/m
³ , vv _{t} = 25/100
jawab:
cara langsung = massa jenis benda = pro x vv _{t}
m_{b} = 1000 x 1/4 = 250 kg/m³
kalau kurang jelas bisa tanya.
sekian dan terimakasih.
2 4 2
volume yg dipake 25% nya aja ya? bukan keseluruhan volume?
250 kg/m³ = 0,25 g/cm
iya
karena benda mengapung, jadi yg di hitung hanya volume yg tercelup saja